Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah

Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian 878x

  • Nama Indikator

    Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah

  • Definisi Operasional

    Informasi publik adalah informasi yang secara umum tersedia dan dapat diakses oleh masyarakat umum. Informasi ini biasanya terkait dengan tindakan pemerintah, organisasi, atau entitas publik, dan tujuannya adalah untuk memberikan transparansi dan akuntabilitas dalam tindakan publik. Informasi publik dapat mencakup berbagai jenis dokumen, data, laporan, kebijakan, peraturan, keputusan, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan pemerintah dan urusan publik.

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Persentase

  • Konsep

    [K00601] Informasi Publik

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Urusan

    Komunikasi dan Informatika

  • Produsen Data

    Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian

  • Periode Input Data

    Tahun

  • Breakdown Wilayah

    Kabupaten

  • Sifat Data

    Terbuka

  • Penanggung Jawab Program (Bidang)

    Bidang Informasi dan Komunikasi Publik

  • Penanggung Jawab Program (Jabatan)

    Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik

  • Keluaran

    IKK RPJMD (2021-2026)

  • Interpretasi

    Semakin tinggi persentase menunjukkan semakin besar tingkat kepuasan masyarakat terhadap akses dan kualitas konten informasi publik Pemerintah Daerah

  • Referensi / Sumber Data

    Diskominfo

  • Cara Pengumpulan Data

    Kompilasi Produk Administrasi

  • Frekuensi Pengambilan Data

    Tahun

  • Jadwal Rilis

    Desember

  • Nama Kegiatan Statistik

    Kompilasi Data Informasi dan Komunikasi Publik

  • No. Romantik

    -

  • Metode / Rumus Penghitungan

    (Jumlah masyarakat yang puas terhadap akses dan kualitas konten informasi publik Pemerintah Daerah / Jumlah masyarakat target survey) * 100%

  • Variabel Pembentuk

    1. Jumlah masyarakat yang puas terhadap akses dan kualitas konten informasi publik Pemerintah Daerah 2. Jumlah masyarakat target survey

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen n/a n/a 84,22 84,73 85,02 85,53
2 Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - n/a n/a 84,22 84,73 85,02 85,53

update data terakhir pada 2025-07-28 15:14:38

Keterangan:
Grafik
Open-Data
_id kode_wilayah level_wilayah nama_wilayah judul satuan tahun periode data status timestamp
1 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2024 85.53 active 2025-01-30T10:58:45
2 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2023 pending verification 2025-05-18T18:48:35
3 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2022 84.73 active 2024-01-24T08:30:32
4 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2021 84.22 active 2024-07-29T04:14:23
5 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2020 not available (n/a) 2024-07-29T04:17:06
6 3505 Kabupaten Blitar Persentase Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah Persen 2019 not available (n/a) 2024-07-29T04:16:33
7 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2024 85.53 active 2025-01-30T10:58:04
8 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2023 pending verification 2025-05-18T18:47:02
9 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2022 84.73 active 2024-07-29T04:48:14
10 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2021 84.22 active 2024-07-29T04:47:34
11 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2020 not available (n/a) 2024-07-29T04:49:45
12 3505 Kabupaten Blitar Nilai Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Akses Dan Kualitas Konten Informasi Publik Pemerintah Daerah - 2019 not available (n/a) 2024-07-29T04:49:19
]