Persentase Pengaduan Atau Aspirasi Masyarakat Yang Difasilitasi

Sekretariat DPRD Sekretariat DPRD 80x

  • Konsep

    Pengaduan atau Aspirasi Masyarakat

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Definisi Operasional

    Merupakan ndikator yang menggambarkan proporsi pengaduan atau aspirasi dari masyarakat yang telah ditindaklanjuti atau difasilitasi oleh pihak berwenang dibandingkan dengan total pengaduan atau aspirasi yang diterima dalam periode tertentu.

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Persentase

  • Urusan

    Sekretariat DPRD

  • Produsen

    Sekretariat DPRD

  • Penanggung Jawab (Bidang)

    Bagian fasilitas dan Pengawasan Anggaran

  • Penanggung Jawab (Jabatan)

    Sub Koordinator Penganggaran

  • Cara Pengambilan Data

    Kompilasi Produk Administrasi

  • Sumber Data

    Laporan Pengaduan dan Tindak Lanjut

  • Frekuensi Pengambilan Data

    -

  • Interpretasi

    Semakin tinggi angka maka semakin banyak pengaduan atau aspirasi yang difasilitasi

  • Rumus Perhitungan

    (Jumlah pengaduan yang ditidaklanjuti atau difasilitasi + Jumlah pengaduan yang dilakukan pengawasan)/(Jumlah pengaduan yang masuk+ jumlah target pengaduan yang akan dilakukan pengawasan) x100%

  • Variabel Pembentuk

    1.Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. 2.Jumlah target pengaduan yang akan ditindaklanjuti 3.Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD 4.Pengaduan yang dilakukan pengawasan

Data

update data terakhir pada 2025-02-26 09:17:18

Keterangan:
Grafik
Persentase Pengaduan Atau Aspirasi Masyarakat Yang Difasilitasi9090808070706060505040403030PersenNaNNaN33697580201920192020202020212021202220222023202320242024
Download SVG
Download PNG
Download CSV
Open-Data
Persentase Pengaduan Atau Aspirasi Masyarakat Yang Difasilitasi
]