Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi

Sekretariat DPRD Sekretariat DPRD 20x

  • Konsep

    Pengaduan atau aspirasi masyarakat

  • Klasifikasi

    aduan yang difasilitasi dan belum difasilitasi

  • Definisi Operasional

    Pengaduan adalah keluhan atau ungkapan tidak puas yang disampaikan oleh masyarakat. Aspirasi adalah harapan atas suatu permasalah yang disampaikan oleh masyarakat

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Persentase

  • Urusan

    Sekretariat DPRD

  • Produsen

    Sekretariat DPRD

  • Penanggung Jawab (Bidang)

    Bagian fasilitas dan Pengawasan Anggaran

  • Penanggung Jawab (Jabatan)

    Sub Koordinator Penganggaran

  • Cara Pengambilan Data

    Kompilasi Produk Administrasi

  • Sumber Data

    Pengaduan Masyarakat yang masuk

  • Frekuensi Pengambilan Data

    -

  • Interpretasi

    Semakin tinggi persentase, semakin tinggi pengaduan atau aspirasi yang difasilitasi

  • Rumus Perhitungan

    (Jumlah pengaduan yang ditidaklanjuti atau difasilitasi + Jumlah pengaduan yang dilakukan pengawasan)/(Jumlah pengaduan yang masuk+ jumlah target pengaduan yang akan dilakukan pengawasan) x100%

  • Variabel Pembentuk

    1.Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. 2.Jumlah target pengaduan yang akan ditindaklanjuti 3.Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD 4.Pengaduan yang dilakukan pengawasan

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 Detail
1 Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen n/a n/a 33,33 69,57 75
2 Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan n/a n/a 57 23 32
3 Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan n/a n/a 19 16 24

update data terakhir pada 2024-04-16 11:59:28

Keterangan:
Grafik
Open-Data
_id kode_wilayah level_wilayah nama_wilayah judul satuan tahun periode data status timestamp
1 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2023 75 active 2024-01-09T11:00:42
2 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2022 69.565 active 2024-01-08T12:06:10
3 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2021 33.33 active 2024-01-09T10:27:08
4 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:45
5 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2019 not available (n/a) 2024-01-08T09:31:30
6 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2023 32 active 2024-01-09T11:00:12
7 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2022 23 active 2024-01-08T13:32:08
8 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2021 57 active 2024-01-09T10:26:39
9 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:52
10 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2019 not available (n/a) 2024-01-08T10:01:03
11 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2023 24 active 2024-01-09T11:00:24
12 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2022 16 active 2024-01-08T13:32:19
13 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2021 19 active 2024-01-09T10:26:47
14 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:59
15 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2019 not available (n/a) 2024-01-08T10:01:27
]