Persentase Pengaduan Atau Aspirasi Masyarakat Yang Difasilitasi

Sekretariat DPRD Sekretariat DPRD 95x

  • Konsep

    Pengaduan atau Aspirasi Masyarakat

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Definisi Operasional

    Merupakan ndikator yang menggambarkan proporsi pengaduan atau aspirasi dari masyarakat yang telah ditindaklanjuti atau difasilitasi oleh pihak berwenang dibandingkan dengan total pengaduan atau aspirasi yang diterima dalam periode tertentu.

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Persentase

  • Urusan

    Sekretariat DPRD

  • Produsen

    Sekretariat DPRD

  • Penanggung Jawab (Bidang)

    Bagian fasilitas dan Pengawasan Anggaran

  • Penanggung Jawab (Jabatan)

    Sub Koordinator Penganggaran

  • Keluaran

    Sektoral

  • Cara Pengambilan Data

    Kompilasi Produk Administrasi

  • Sumber Data

    Laporan Pengaduan dan Tindak Lanjut

  • Frekuensi Pengambilan Data

    -

  • Interpretasi

    Semakin tinggi angka maka semakin banyak pengaduan atau aspirasi yang difasilitasi

  • Rumus Perhitungan

    (Jumlah pengaduan yang ditidaklanjuti atau difasilitasi + Jumlah pengaduan yang dilakukan pengawasan)/(Jumlah pengaduan yang masuk+ jumlah target pengaduan yang akan dilakukan pengawasan) x100%

  • Variabel Pembentuk

    1.Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. 2.Jumlah target pengaduan yang akan ditindaklanjuti 3.Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD 4.Pengaduan yang dilakukan pengawasan

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Persentase Pengaduan Atau Aspirasi Masyarakat Yang Difasilitasi Persen n/a n/a 33,33 69,57 75 80
2 Jumlah Pengaduan Masyarakat Yang Diterima DPRD Aduan n/a n/a 57 23 32 5
3 Jumlah Tindaklanjut Oleh DPRD Terhadap Pengaduan Masyarakat Aduan n/a n/a 19 16 24 4

update data terakhir pada 2025-02-26 09:17:18

Keterangan:
Grafik
Open-Data
_id kode_wilayah level_wilayah nama_wilayah judul satuan tahun periode data status timestamp
1 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2023 75 active 2024-01-09T11:00:42
2 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2022 69.565 active 2024-01-08T12:06:10
3 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2021 33.33 active 2024-01-09T10:27:08
4 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:45
5 3505 Kabupaten Blitar Persentase Pengaduan/ aspirasi masyarakat yang difasilitasi Persen 2019 not available (n/a) 2024-01-08T09:31:30
6 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2023 32 active 2024-01-09T11:00:12
7 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2022 23 active 2024-01-08T13:32:08
8 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2021 57 active 2024-01-09T10:26:39
9 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:52
10 3505 Kabupaten Blitar Jumlah pengaduan masyarakat yang diterima DPRD. Aduan 2019 not available (n/a) 2024-01-08T10:01:03
11 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2023 24 active 2024-01-09T11:00:24
12 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2022 16 active 2024-01-08T13:32:19
13 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2021 19 active 2024-01-09T10:26:47
14 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2020 not available (n/a) 2024-01-08T14:33:59
15 3505 Kabupaten Blitar Tindaklanjut atau fasilitasi pengaduan masyarakat yang dilakukan oleh DPRD Aduan 2019 not available (n/a) 2024-01-08T10:01:27
]