Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan

Komunikasi dan Informatika Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian 372x

  • Nama Indikator

    Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan

  • Definisi Operasional

    Layanan publik adalah layanan yang disediakan oleh pemerintah atau entitas yang didanai oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara umum. Tujuan dari layanan publik adalah untuk memberikan manfaat kepada masyarakat, memastikan kesejahteraan sosial, dan memenuhi tugas dan tanggung jawab pemerintah dalam menjaga kepentingan publik. Layanan publik dapat mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan, perawatan kesehatan, transportasi, keamanan, administrasi hukum, pengelolaan air bersih, pengangkutan umum, dan banyak lagi.

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Persentase

  • Konsep

    Layanan Publik

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Urusan

    Komunikasi dan Informatika

  • Produsen Data

    Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian

  • Periode Input Data

    Tahun

  • Breakdown Wilayah

    Kabupaten

  • Sifat Data

    Terbuka

  • Penanggung Jawab Program (Bidang)

    Bidang Aplikasi dan Informatika

  • Penanggung Jawab Program (Jabatan)

    Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika

  • Keluaran

    IKK RPJMD (2021-2026)

  • Interpretasi

    Semakin tinggi persentase menunjukkan semakin banyak layanan publik yang diselenggarakan sevara online dan terhubung dengan sistem penghubung layanan

  • Referensi / Sumber Data

    OPD

  • Cara Pengumpulan Data

    Kompilasi Produk Administrasi

  • Frekuensi Pengambilan Data

    Tahun

  • Jadwal Rilis

    Desember

  • Nama Kegiatan Statistik

    Kompilasi Data Aplikasi Informatika

  • No. Romantik

    -

  • Metode / Rumus Penghitungan

    (Jumlah layanan publik yang terhubung secara online dan terintegrasi / Seluruh layanan publik) * 100%

  • Variabel Pembentuk

    1. Jumlah layanan publik yang terhubung secara online dan terintergrasi 2. Seluruh layanan publik

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 100 100 100 100 100 100
2 Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 37 37 37 37 37 37
3 Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 37 37 37 37 37 37

update data terakhir pada 2025-07-28 15:14:07

Keterangan:
Grafik
Open-Data
_id kode_wilayah level_wilayah nama_wilayah judul satuan tahun periode data status timestamp
1 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2024 100 active 2025-01-30T10:01:10
2 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2023 pending verification 2024-01-12T03:14:57
3 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2022 pending verification 2024-01-12T03:15:05
4 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2021 pending verification 2024-01-12T03:15:13
5 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2020 pending verification 2024-01-12T03:15:21
6 3505 Kabupaten Blitar Persentase Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Persen 2019 pending verification 2024-01-12T03:15:29
7 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2024 37 active 2025-01-30T10:00:39
8 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2023 37 active 2024-01-12T03:14:07
9 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2022 37 active 2024-01-12T03:13:31
10 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2021 37 active 2024-01-12T03:12:59
11 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2020 37 active 2024-01-12T03:12:50
12 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Layanan 2019 37 active 2024-01-12T03:12:41
13 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2024 37 active 2025-01-30T10:01:09
14 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2023 37 active 2024-01-12T03:14:49
15 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2022 37 active 2024-01-12T03:14:40
16 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2021 37 active 2024-01-12T03:14:32
17 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2020 37 active 2024-01-12T03:14:25
18 3505 Kabupaten Blitar Jumlah Layanan Publik (G2B) Yang Diselenggarakan Secara Online Dan Terhubung Dengan Sistem Penghubung Layanan Layanan 2019 37 active 2024-01-12T03:14:16
]