Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil

Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil 403x

  • Nama Indikator

    Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil

  • Definisi Operasional

    Proses penilaian kepuasan masyarakat terhadap kinerja Dispendukcapil berdasarkan 9 unsur

  • Satuan

    Index

  • Ukuran

    Indeks

  • Konsep

    [K00871] Kepuasan Masyarakat

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Urusan

    Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil

  • Produsen Data

    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

  • Periode Input Data

    Tahun

  • Breakdown Wilayah

    Kabupaten

  • Sifat Data

    Terbuka

  • Penanggung Jawab Program (Bidang)

    Sekretariat Dispendukcapil

  • Penanggung Jawab Program (Jabatan)

    Sekretariat Dispendukcapil

  • Keluaran

    Sektoral

  • Interpretasi

    IKM : 1,00-2,5996 (Tidak Baik/D) 2,6-3,064 (Kurang Baik/C) 3,0644-3,5324 (Baik/B) 3,5324-4,00 (Sangat Baik/A) IKM Konversi : 25,00-64,99 (Tidak Baik/D) 65,00-76,60 (Kurang Baik/C) 76,61-88,30 (Baik/B) 88,31-100 (Sangat Baik/A)

  • Referensi / Sumber Data

    Lapangan

  • Cara Pengumpulan Data

    Survei

  • Frekuensi Pengambilan Data

    Tahun

  • Jadwal Rilis

    Desember

  • Nama Kegiatan Statistik

    Survey Kepuasan Masyarakat atas Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Blitar

  • No. Romantik

    V-23.3505.001

  • Metode / Rumus Penghitungan

    Nilai Penimbang = jumlah bobot/jumlah unsur IKM = (Total dari Nilai Persepsi per Unsur/Total Unsur yang terisi)*Nilai Penimbang IKM Konversi = IKM * 25 Jumlah bobot bernilai 1, jumlah unsur bernilai 9 (9 Pertanyaan untuk responden).

  • Variabel Pembentuk

    Nilai Penimbang = jumlah bobot/jumlah unsur IKM = (Total dari Nilai Persepsi per Unsur/Total Unsur yang terisi)*Nilai Penimbang IKM Konversi = IKM * 25 Jumlah bobot bernilai 1, jumlah unsur bernilai 9 (9 Pertanyaan untuk responden).

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index # # 79,31 80,01 86,22 90,61

update data terakhir pada 2025-02-27 09:29:05

Keterangan:
# Data sedang dalam Proses Perbaikan
Grafik
Open-Data
_id kode_wilayah level_wilayah nama_wilayah judul satuan tahun periode data status timestamp
1 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2024 90.61 active 2025-01-12T18:13:41
2 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2023 86.22 active 2025-01-12T18:12:14
3 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2022 80.01 active 2024-01-08T07:04:49
4 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2021 79.31 active 2024-01-08T07:04:26
5 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2020 pending verification 2025-01-12T18:14:11
6 3505 Kabupaten Blitar Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Index 2019 pending verification 2025-01-12T18:12:46
]