Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)

Sekretariat DPRD Sekretariat DPRD 127x

  • Konsep

    -

  • Klasifikasi

    Tidak Baik, Kurang Baik, Baik, Sangat Baik

  • Definisi Operasional

    Alat ukur yang menggambarkan persepsi publik terhadap kualitas layanan dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

  • Satuan

    Persen

  • Ukuran

    Indeks

  • Urusan

    Sekretariat DPRD

  • Produsen

    Sekretariat DPRD

  • Penanggung Jawab (Bidang)

    Bagian Program dan Keuangan

  • Penanggung Jawab (Jabatan)

    Kepala Bagian Program dan Keuangan

  • Cara Pengambilan Data

    Survei

  • Sumber Data

    Survei Kepuasan Masyarakat

  • Frekuensi Pengambilan Data

    -

  • Interpretasi

    IKM : 1,00-2,5996 (Tidak Baik/D) 2,6-3,064 (Kurang Baik/C) 3,0644-3,5324 (Baik/B) 3,5324-4,00 (Sangat Baik/A) IKM Konversi : 25,00-64,99 (Tidak Baik/D) 65,00-76,60 (Kurang Baik/C) 76,61-88,30 (Baik/B) 88,31-100 (Sangat Baik/A)

  • Rumus Perhitungan

    Nilai Penimbang = jumlah bobot/jumlah unsur IKM = (Total dari Nilai Persepsi per Unsur/Total Unsur yang terisi)*Nilai Penimbang IKM Konversi = IKM * 25 Jumlah bobot bernilai 1, jumlah unsur bernilai 9 (9 Pertanyaan untuk responden).

  • Variabel Pembentuk

    1. Kesesuaian persyaratan 2. Prosedur pelayanan 3. Kecepatan pelayanan 4. Kesesuaian/kewajaran biaya 5. Kesesuaian pelayanan 6. Kompetensi petugas 7. Perilaku petugas pelayanan 8. Penanganan pengaduan 9. Kualitas sarana dan prasarana

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Persen n/a n/a 78,89 75,86 80,83 n/a

update data terakhir pada 2025-02-26 09:13:53

Keterangan:
Grafik
]