Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)
-
Konsep
-
-
Klasifikasi
Tidak Baik, Kurang Baik, Baik, Sangat Baik
-
Definisi Operasional
Alat ukur yang menggambarkan persepsi publik terhadap kualitas layanan dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
-
Satuan
Persen
-
Ukuran
Indeks
-
Urusan
Sekretariat DPRD
-
Produsen
Sekretariat DPRD
-
Penanggung Jawab (Bidang)
Bagian Program dan Keuangan
-
Penanggung Jawab (Jabatan)
Kepala Bagian Program dan Keuangan
-
Cara Pengambilan Data
Survei
-
Sumber Data
Survei Kepuasan Masyarakat
-
Frekuensi Pengambilan Data
-
-
Interpretasi
IKM : 1,00-2,5996 (Tidak Baik/D) 2,6-3,064 (Kurang Baik/C) 3,0644-3,5324 (Baik/B) 3,5324-4,00 (Sangat Baik/A) IKM Konversi : 25,00-64,99 (Tidak Baik/D) 65,00-76,60 (Kurang Baik/C) 76,61-88,30 (Baik/B) 88,31-100 (Sangat Baik/A)
-
Rumus Perhitungan
Nilai Penimbang = jumlah bobot/jumlah unsur IKM = (Total dari Nilai Persepsi per Unsur/Total Unsur yang terisi)*Nilai Penimbang IKM Konversi = IKM * 25 Jumlah bobot bernilai 1, jumlah unsur bernilai 9 (9 Pertanyaan untuk responden).
-
Variabel Pembentuk
1. Kesesuaian persyaratan 2. Prosedur pelayanan 3. Kecepatan pelayanan 4. Kesesuaian/kewajaran biaya 5. Kesesuaian pelayanan 6. Kompetensi petugas 7. Perilaku petugas pelayanan 8. Penanganan pengaduan 9. Kualitas sarana dan prasarana
Data
# | Indikator | Satuan | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | 2024 | Detail |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) | Persen | n/a | n/a | 78,89 | 75,86 | 80,83 | n/a |
update data terakhir pada 2025-02-26 09:13:53