Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan kesehatan
-
Konsep
Kepuasan Masyarakat
-
Klasifikasi
Kabupaten
-
Definisi Operasional
Indeks Kepuasan Masyarakat adalah rata-rata dari tingkat kepuasan Pelayanan di Dinas Kesehatan, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas dan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit
-
Satuan
Indeks
-
Ukuran
Indeks
-
Urusan
Kesehatan
-
Produsen
Dinas Kesehatan
-
Penanggung Jawab (Bidang)
Bidang Pelayanan Kesehatan
-
Penanggung Jawab (Jabatan)
Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan
-
Cara Pengambilan Data
Survei
-
Sumber Data
Laporan survei
-
Frekuensi Pengambilan Data
-
-
Interpretasi
25-64,99 : Tidak Baik (D) 65-76,60 : Kurang Baik (C) 76,61-88,30 : Baik (B) 88,31-100 : Sangat baik (A)
-
Rumus Perhitungan
(Jumlah IKM Dinas Kesehatan+Jumlah IKM Puskesmas + Jumlah IKM RS) / Jumlah unit
-
Variabel Pembentuk
Persyaratan, Sistem, mekanisme dan prosedur, Waktu penyelesaian, Biaya/ tarif, Produk spesifikasi jenis pelayanan, Kompetensi pelaksana, Perilaku pelaksana, Penanganan pengaduan, saran dan masukan, Sarana dan prasarana
Data
# | Indikator | Satuan | 2019 | 2020 | 2021 | 2022 | 2023 | Detail |
---|---|---|---|---|---|---|---|---|
1 | Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan kesehatan | Indeks | 75,70 | 77,73 | 79,39 | 81,80 | 84,92 | |
2 | Hasil pengukuran secara kuantitatif | Angka | 75,70 | 77,73 | 79,39 | 81,80 | 84,92 | |
3 | kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik | Angka | Kurang Baik | Baik | Baik | Baik | Baik |
update data terakhir pada 2024-05-30 06:07:28