Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Terhadap Pelayanan Kesehatan

Kesehatan Dinas Kesehatan 351x

  • Konsep

    -

  • Klasifikasi

    Wilayah

  • Definisi Operasional

    Indeks Kepuasan Masyarakat adalah rata-rata dari tingkat kepuasan Pelayanan di Dinas Kesehatan, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas dan Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

  • Satuan

    Tanpa Satuan

  • Ukuran

    Rasio

  • Urusan

    Kesehatan

  • Produsen

    Dinas Kesehatan

  • Penanggung Jawab (Bidang)

    Bidang Pelayanan Kesehatan

  • Penanggung Jawab (Jabatan)

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan

  • Cara Pengambilan Data

    Survei

  • Sumber Data

    Laporan survei

  • Frekuensi Pengambilan Data

    -

  • Interpretasi

    25-64,99 : Tidak Baik (D) 65-76,60 : Kurang Baik (C) 76,61-88,30 : Baik (B) 88,31-100 : Sangat baik (A)

  • Rumus Perhitungan

    (Jumlah IKM Dinas Kesehatan+Jumlah IKM Puskesmas + Jumlah IKM RS) / Jumlah unit

  • Variabel Pembentuk

    Persyaratan, Sistem, mekanisme dan prosedur, Waktu penyelesaian, Biaya/ tarif, Produk spesifikasi jenis pelayanan, Kompetensi pelaksana, Perilaku pelaksana, Penanganan pengaduan, saran dan masukan, Sarana dan prasarana

Data
# Indikator Satuan 2019 2020 2021 2022 2023 2024 Detail
1 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Terhadap Pelayanan Kesehatan Tanpa Satuan 75,70 77,73 79,39 81,80 84,92 87,38
2 Nilai Hasil Pengukuran Secara Kuantitatif Kepuasan Masyarakat Tanpa Satuan 75,70 77,73 79,39 81,80 84,92 87,38
3 Nilai Kualitatif Atas Pendapat Masyarakat Dalam Memperoleh Pelayanan Publik Tanpa Satuan Kurang Baik Baik Baik Baik Baik Baik

update data terakhir pada 2025-02-06 14:36:21

Keterangan:
Grafik
]